Introduction Pokemon GO : Mengenal Jenis Pokeball dan Efeknya


Dalam dunia Pokemon, Pokeball memang adalah satu benda yang merupakan mesin ajaib yang umum dijumpai di dunia Pokemon. Memang benar teknologi semacam ini--Pokeball--tidak ada di dunia--meskipun ada survernir berbentuk Pokeball yang kita asumsikan tidak terhitung sebagai teknologi yang muthakhir--. Konsep fisika kuantum harus digunakan dalam membuat Pokebal sesungguhnya dan mereka--Konsep fisika kuantum--dijual mahal. Hal inilah yang menjadikan Pokeball unik dimana, para produsen Pokeball dalam game-nya dapat membuat benda ini menjadi murah.

Berbicara pada judul, game Pokemon terus berkembang dan melahirkan variasi game yang menakjubkan--salah satunya Pokemon GO atau dengan singkatan Pogo--. Pokemon GO pasti memiliki Pokeball dan tentu saja tanpa mereka, Pokemon Go bukanlah game Pokemon yang kita sering lihat dan mainkan sekarang.

Ada beberapa jenis Pokeball yang ada dalam Pokemon GO dan itupun memiliki jumlah yang tidak sama dengan game Pokemon pada umumnya--keterbatasan kapasitas game dan performa algoritma Pokemon GO. Berikut jenis Pokeball yang ada dalam game Pokemon GO yang kalian harus tahu.



Pokeball

Tentu saja bukan namanya Pokemon tanpa benda yang bernama Pokeball. Pokeball ini memiliki warna yang sangat mencolok dan ikonik dalam sejarah dunia game. Pokeball berbentuk bola dan terbuat dari bahan metal dan semi plastik ( polycarbonat plastic ) yang tahan panas. Pokeball dibaluti dengan warna merah di sisi atasnya dengan warna putih di bawah Pokeball. Selain itu, Pokeball memiliki aksen warna hitam sebagai pemisah antar warna merah dan putih. Pokeball secara umumnya memiliki tombol yang berada tepat dalam garis tengah yang berfungsi sebagai pembuka dalam menangkap Pokemon.

Pokeball sendiri telah diprogram dengan algoritma yang rumit agar Pokeball dapat mengankap pokemon dengan konsep digitalisasi dan fisika kuantum atom. Selain itu, Pokeball diprogram untuk dipakai sekali saja dengan konsep repetition.

Pokeball dalam Pokemon GO dapat ditemukan di seluruh Pokestop, Gift, Leveling-Up, dan Hadiah Misi.



Great Ball

Great Ball sebenarnya sama saja dengan Pokeball, tetapi dengan modifikasi bentuk, algoritma dalam proses menangkap Pokemon, dan tentu saja cara mendapatkannya juga berbeda.

Bentuk Great Ball tergolong unik yaitu memiliki balutan warna berwarna biru di bagian atas dan warna putih di bagian bawah. Warna aksen merah yang memiliki bentuk yang menonjol yang menjadikan Great Ball unik dibandingkan Pokeball biasa.

Algoritma dalam Great Ball tergolong lebih bagus dibandingkan Pokeball biasa, sebab mereka--Great Ball-- sudah didesain untuk melakukan penangkapan Pokemon lebih baik lagi dibandingkan Pokeball. Tentu saja, hal ini memudahkan para trainer untuk menangkap Pokemon yang sekiranya sulit untuk ditangkap.

Great Ball didapatkan saat player leveling up dengan range 10-19, Pokestop, Hadiah misi, Hadiah Raid, dan Gift dengan syarat trainer harus sudah berada dalam level 10 atau lebih.



Ultra Ball

Ultra Ball juga merupakan hasil modifikasi dari Pokeball dan improvement dari Great Ball yang meskipun juga memiliki fungsi yang sama, yaitu menangkap Pokemon.

Ultra Ball memiliki desain yang unik dengan warna hitam di atasnya dengan warna putih di bawah serta memiliki aksen huruf "U" berwarna kuning di atasnya yang merujuk pada nama Pokeballnya yaitu Ultra Ball.

Algoritma dalam Ultra Ball juga tergolong sangat bagus dan didesain untuk menangkap Pokemon yang kuat dalam Pokemon GO. Memiliki performa algoritma lebih baik dibandingkan Great Ball dan tentu saja Pokeball.

Ultra Ball ini dapat didapatkan dengan leveling up dari level 20 hingga maksimum, Pokestop, hadiah misi, hadiah raid, dan gift dengan syarat trainer sudah berada dalam level 20 atau lebih.



Premium Ball atau Premier Ball

Premier Ball atau kadang disebutkan sebagai Premium Ball merupakan Pokeball yang sangat berbeda dengan pokeball yang telah penulis tuliskan. Karena namanya Premium, Pokeball ini tidaklah sembarang anda dapatkan bahkan anda tidak bisa memilikinya. Premium Ball hanya ada dalam bonus event Raid saja dan tidak dapat didapatkan--meskipun membeli Pokeball dengan jumlah kelipatan 10 atau lebih.

Premium Ball memiliki warna serba putih di setiap sisi bola namun hanya menyisakan sekat penghubung tutup dan dasar dengan warna aksen merah yang memberikan kesan simplicity.

Tetapi, algoritma penangkapan Pokemon dalam Premium Ball tidaklah sama dengan Ultra Ball alias hanya sebatas sama dengan Pokeball biasa bedasarkan kutipan Bulbapedia.



Master Ball

Master Ball ini sangatlah luar biasa dan tidak ada pokeball yang lain yang mampu menandingi performa Master Ball. Master Ball--dalam kutipan Bulbapedia--memiliki performa menangkap Pokemon dengan sempurna tanpa miss sekalipun. Jadi jika anda berhasil menangkap Pokemon dengan benar, Master Ball menjamin peluang untuk mendapatkan Pokemon dengan persentase 100 persen--meskipun bisa gagal.

Master Ball ini memang tidak ada--secara fisik--dalam Pokemon GO. Tetapi, pokeball macam ini ada dalam game data di Pokemon GO. Pihak Niantic dan Game Freak juga belum memberikan hal yang pasti apakah Pokeball semacam ini akan muncul pada update selanjutnya. Entah, tetapi yang pasti terlalu baik jika hal ini terealisasikan.

No comments:

Powered by Blogger.